nostalgia panjang

kalian pernah nggak sih ngerasain nostalgia yang durasinya panjang? yang bukan sekedar beberapa menit atau beberapa jam, tapi berhari2?

gua cukup sering ngalamin yang kayak gitu. termasuk sekarang. rasanya setiap apapun yang gua liat atau perhatikan atau pikirkan, semua berubah jadi objek nostalgia, meskipun hal2 itu baru gua liat atau nggak cukup lama untuk gua bilang nostalgia. bisa tiba2 gua kepikiran main game jaman kecil, atau bisa juga nonton film amerika taun 80-an.

dulu, ketika gua pertama kali sadar bisa ngerasain nostalgia jenis ini, gua merasa balik ke jaman esempe selama seminggu lebih. semua kartu yugioh, pulang sore, main polisi2an, dan gembel2an lainnya yang gua lakuin di jaman itu keluar semua, setiap kali gua bengong.

saat ini bentuknya beda. gua ngerasain hampir semua kejamanduluan yang tersedia. kemaren2 gua baca komik yugioh lagi, terus nonton video2 game pokemon jadul, terus baru kemaren tanggal 6, gua main puzzle bobble karena tiba2 nyanyiin lagunya.

perasaan kayak gini tuh langka dan inspiratif, makanya gua sebenernya agak2 sedih juga ngerasainnya. kenapa? ya karena gua nggak ngerasa banyak ngelakuin hal yang signifikan aja sebagai tindak lanjutnya. tai kucing lah jebakan produktivitas.

Komentar